Cara Besar Infografis Menguntungkan Strategi Konten Anda

Cara Besar Infografis Menguntungkan Strategi Konten Anda

Apakah Anda menggunakan infografis sebagai bagian dari strategi konten Anda? Anda mungkin kehilangan peluang pemasaran digital yang berharga jika tidak.

Jika Anda ingin berbagi informasi dengan seseorang, sampaikan kepada mereka.

Jika Anda ingin orang tersebut menyimpan informasi tersebut, ceritakan kisah visual dengan infografis.

Infografis adalah cara estetis untuk merangkum data dan berbagi informasi dengan cara yang lebih menarik dan menarik bagi konsumen konten.

Mereka dapat menceritakan sebuah kisah yang memikat pembaca dengan cara yang tidak dapat dicapai dengan kata-kata saja.

 

Pemasar juga setuju dengan kekuatan visual.

pemasar menilai pemasaran visual sebagai “sangat penting” untuk strategi pemasaran mereka; 22% menganggapnya “penting”, dan 19% mengatakan bahwa strategi mereka tidak ada artinya tanpa konten visual.

Ingin meningkatkan strategi konten Anda melampaui teks dan elemen grafis standar?

Meskipun ada banyak manfaat menggunakan infografis, kami telah mempersempit 10 alasan utama untuk memasukkannya ke dalam strategi konten Anda.

 

1. Infografis Dapat Meningkatkan Pengambilan Keputusan
Visual mempercepat laju pemrosesan informasi.

Semakin cepat Anda memproses informasi, semakin cepat Anda mengambil keputusan.

Hal ini dapat bermanfaat ketika menyajikan ide-ide kompleks, seperti menguraikan penelitian akademis dengan cara yang mudah dicerna.

Pikiran memproses informasi dalam gambar jauh lebih cepat dibandingkan dengan kata-kata dan manusia pada dasarnya adalah makhluk visual.

Jika Anda mencoba memahami sesuatu yang rumit, infografis membantu otak Anda mengerjakannya lebih cepat.

Hal ini, pada gilirannya, membantu bisnis Anda mengkomunikasikan tujuan akhirnya dengan cepat dan lebih efektif.

 

2. Mereka Meningkatkan Eksposur Konten Anda
Mengumpulkan penelitian adalah upaya tepat waktu yang dapat menghabiskan banyak sumber daya.

Selain itu, setelah penelitian ini selesai, Anda harus menginvestasikan waktu dalam menganalisis data dan menentukan statistik utama.

Dari sana, merancang infografis berdasarkan data ini merupakan langkah lain dalam proses menciptakan visual yang menarik.

Meskipun tidak semua infografis memerlukan ide orisinal, upaya yang Anda lakukan untuk membuat infografis terkadang tidak diduplikasi melainkan dibagikan oleh orang lain.

Organisasi Anda dapat dipromosikan dengan baik ketika konten dan visual Anda menyertakan informasi yang berguna dan bermakna bagi pemirsa. Tingkatkan potensi jangkauan Anda dengan menerbitkan infografis yang:

  • Relevan bagi audiens Anda.
  • Secara visual menarik.
  • Patuhi pedoman merek Anda.
  • Sampaikan informasi kompleks dalam format sederhana.
  • Ceritakan kisah menarik yang layak untuk dibagikan.


3. Meningkatkan Kemampuan Berbagi Konten
Infografis tidak hanya harus mudah dikonsumsi, tetapi juga mudah dibagikan oleh pembaca.

Untuk meningkatkan kemampuan berbagi infografis, bisnis Anda harus:

  • Aktifkan tombol berbagi sosial yang sangat terlihat.
  • Tambahkan tombol sematkan kode.
  • Kirim ke situs infografis (berikut 20 untuk membantu Anda memulai).
  • Kirimkan ke buletin bulanan Anda.
  • Sertakan cuplikan infografis atau bagikan bagian tertentu untuk disertakan di media sosial, postingan blog, dan siaran pers.
  • Bagikan dengan influencer terkait dan akun media sosial.
  • Dapatkan lebih banyak manfaat dari infografis Anda (jangan takut untuk membagikan infografis Anda lebih dari sekali).


4. Infografis Dapat Membangun Kredibilitas Merek
Membuat grafik yang menarik dan informatif dapat membantu orang mengetahui lebih banyak tentang Anda atau bisnis Anda dan dilihat sebagai suara otoritas.

Dengan memposisikan diri Anda sebagai ahli dalam industri Anda, Anda tidak hanya menjadi pemimpin pemikiran tetapi juga membangun kredibilitas merek Anda.

Jadilah sumber tepercaya dengan membuat infografis orisinal, lengkap dengan sumber daya bermanfaat dan gambar relevan.

Untuk membangun infografis yang kredibel, manfaatkan tips berikut:

  • Buat infografis yang dirancang dengan baik dan menarik untuk dibicarakan.
  • Tetapkan strategi untuk melaksanakan infografis yang menarik dan tetap konsisten.
  • Publikasikan infografis Anda di situs relevan dengan otoritas domain tinggi.
  • Draf konten yang dapat dikonsumsi oleh rata-rata pengguna; .jangan memperumit masalah
  • Bagikan infografis Anda dengan influencer tepercaya di industri Anda.
  • Jaga infografis Anda tetap profesional dengan menggunakan desainer grafis terampil untuk membuatnya.


5. Mereka Melengkapi Strategi Branding Anda
Agar strategi pemasaran konten Anda berhasil, strategi tersebut harus selaras dengan pesan dan identitas merek Anda.

Jika seseorang melihat infografis di situs Anda atau di situs pihak ketiga atau platform sosial, mereka seharusnya dapat mengetahui bahwa infografik tersebut berasal dari perusahaan Anda karena desainnya yang unik.

Jika dilakukan dengan benar, audiens target Anda akan dapat membedakan infografis merek Anda dari orang lain.

Sesuaikan setiap aspek infografis Anda, mulai dari warna, font, hingga penempatan teks agar selaras dengan merek Anda.

Dengan melakukan ini, Anda akan membangun kesadaran merek dan meningkatkan kredibilitas Anda di mata audiens.

 

6. Infografis Dapat Membangun Backlink Berkualitas Tinggi
Pembuatan tautan memungkinkan bisnis Anda mendapat peringkat lebih tinggi di hasil penelusuran organik Google.

Namun, tautan harus berasal dari situs web yang relevan dan berkualitas dengan otoritas tersendiri untuk mendorong bisnis Anda maju dalam penelusuran.

Bahkan situs yang mungkin tidak menerima kontribusi kiriman tamu mungkin tertarik untuk menerbitkan infografis sebagai alternatif.

 

Situs-situs ini mungkin juga tertarik untuk menyertakan tautan ke infografis Anda dalam artikel yang telah dipublikasikan jika relevan dengan kontennya.

Ini berarti Anda dapat membangun tautan balik berkualitas tinggi dan memperkuat otoritas domain Anda sambil mendorong keterlibatan pengguna di pihak mereka.

Infografis telah terbukti menjadi salah satu taktik pembuatan backlink yang lebih efektif untuk banyak merek dan juga bisa untuk merek Anda.

 

7. Mereka Membantu Meningkatkan SEO Anda
Infografis adalah alat yang efektif untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs Anda, meningkatkan ROI, dan meningkatkan tingkat konversi.

Pertimbangkan beberapa infografis terakhir yang Anda lihat, dan di mana Anda melihatnya.

 

Gambar infografis digunakan secara luas secara online untuk berbagai tujuan termasuk pemasaran email, posting blog, iklan media sosial, dll.

Anda mungkin pernah melihatnya saat menjelajah di ponsel atau desktop Anda hari ini.

Selain itu, infografis adalah salah satu jenis konten paling serbaguna untuk bisnis apa pun dan dapat meningkatkan visibilitas secara signifikan.

Mereka mudah dibuat, dibagikan, dan digunakan di berbagai platform. Dan bila dilakukan dengan benar dan dengan , hal ini dapat membantu meningkatkan keterlibatan dan konversi.promosi yang tepat

Untuk meningkatkan visibilitas situs web Anda di mesin pencari populer, tambahkan teks alternatif, judul, dan deskripsi infografis.

Ada beberapa cara berbeda untuk meningkatkan SEO, namun salah satu cara untuk memulainya adalah dengan memastikan infografis Anda dapat dibagikan.

 

Jika informasi tersebut cukup sering dibagikan, orang-orang dapat menautkannya dari situs dan halaman mereka sendiri, sehingga meningkatkan peluang Anda untuk muncul lebih tinggi dalam penelusuran.

 

8. Infografis Membantu Anda Menceritakan Sebuah Kisah
Infografis dapat membantu orang memahami konsep yang kompleks dengan menggunakan alat bantu visual seperti bagan, grafik, atau diagram.

Mereka dapat menggunakan gambar dan teks dalam format visual untuk menjelaskan konsep.

Mereka sering digunakan untuk tujuan pemasaran tetapi juga berguna saat menulis artikel atau berbagi penelitian.

Namun, jika sebuah infografik tidak memberi tahu pemirsanya sesuatu yang baru, mereka akan segera mengabaikannya.

Sebaliknya, infografis harus menyeimbangkan penggunaan teks yang menceritakan kisah menarik dan data relevan untuk menciptakan visual yang efektif dan menarik.

 

Pertimbangkan bagaimana rata-rata orang membaca buku dari awal sampai akhir.

Cerita yang menarik memiliki struktur, fokus, dan tujuan yang jelas. Begitu juga dengan infografis Anda.

 

9. Mudah Melacak Hasil
Seperti halnya upaya pemasaran lainnya, Anda sebaiknya menginvestasikan waktu dan sumber daya untuk melacak seberapa baik kinerja infografis Anda.

Meskipun beberapa kinerja inisiatif pemasaran Anda mungkin ambigu dan sulit untuk mengukur ROI, hal ini tidak berlaku pada infografis.

 

Di dunia yang sempurna, setiap infografis yang Anda buat akan menyajikan banyak hal penting, dalam format yang jelas dan ringkas.

Namun, beberapa mungkin mencapai sasaran lebih dari yang lain.

 

Dengan pelacakan yang tepat, akan relatif mudah untuk menentukan bagaimana kinerja upaya pemasaran infografis Anda untuk ditingkatkan dan ditingkatkan di masa depan.

Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang kinerja infografis Anda dan cara meningkatkannya, Anda harus membuat halaman arahan untuk setiap infografis.

Gunakan platform analitik untuk menentukan sumber lalu lintas, perilaku situs pengguna, dan kunjungan halaman.

Lakukan pencarian gambar terbalik untuk menentukan situs apa yang menggunakan infografis Anda.

Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menghubungi situs web yang telah memposting konten Anda tetapi belum menautkan kembali ke Anda untuk meminta izin jika mereka belum melakukannya.

 

10. Infografis Meningkatkan Keterbacaan
Infografis dapat membantu pembaca dengan mudah mencerna konten yang banyak teks dan membuat konten lebih mudah dipahami oleh pelajar visual.

Ketika kita menjadi masyarakat yang semakin fokus pada visual, sebagaimana dibuktikan dengan munculnya platform media sosial seperti Instagram dan TikTok yang sangat bergantung pada visual, jika kita tidak dapat memindai teks dengan cepat, maka konten tersebut tidak akan memberikan dampak yang besar. .

Manfaat infografis adalah menyampaikan cerita visual dan selaras dengan preferensi pembelajaran sebagian besar orang.

Untuk meningkatkan keterbacaan infografis Anda:

Gunakan warna-warna menarik yang sesuai dengan merek Anda.
Uji berbagai opsi tata letak untuk menentukan mana yang paling sesuai dengan audiens Anda.
Kembangkan template dasar untuk memulai, dan perluas setelah pengujian A/B yang cukup dilakukan.
Hindari membuat postingan blog yang panjang dan fokuslah pada informasi yang paling penting saja.
Pastikan Anda membuat infografis yang menarik, daripada membuat banyak infografis biasa-biasa saja demi membuat lebih banyak konten.


Sebagaimana dibuktikan di atas, ada banyak manfaat penting dari infografis dan infografis terus mengarahkan lalu lintas yang berkualitas, membantu merek dilihat sebagai figur otoritas, meningkatkan upaya SEO, meningkatkan retensi pengetahuan, dan banyak lagi.

Mereka juga terbukti menjadi konten yang menginspirasi penonton lebih dari sekedar konten berbasis teks saja.

Baik Anda baru mulai mengembangkan infografis sederhana atau Anda seorang profesional berpengalaman, itu adalah jenis konten yang termasuk dalam strategi pemasaran apa pun.

 

 

 

 

Share this Post

Comments

Leave a comment